Ubuntu Mobile Akan Keluar Bulan Juni

Kanonik minggu ini mengatakan bahwa itu akan berakhir dukungan untuk Ubuntu sentuh ponsel dan tablet bertenaga Ubuntu pada bulan Juni, dan bahwa ia akan menutup app store pada akhir tahun ini. Perusahaan sebelumnya telah ditandai sistem kematian, tetapi hal itu tidak tetap tanggal.

Dengan sentuhan Ubuntu, bersatu mobile OS berbasis Ubuntu Linux, Canonical berharap untuk membangun alternatif yang dipasarkan untuk platform Android dan iOS.

Kesatuan keluar

Berita datang pada tumit dari informasi terakhir kanonik pendiri Mark Shuttleworth bahwa perusahaan telah memutuskan untuk menjatuhkan Ubuntu dengan kesatuan lingkungan desktop pada rilis distro besar berikutnya. Wahyu mengisyaratkan bahwa lebih shedding gagal teknologi akan mengikuti.
Canonical akan mengganti lingkungan desktop disimpan unggulan dengan GNOME 3. Kesatuan keputusan itu didasarkan, setidaknya sebagian, terus kesulitan dalam pindah ke sistem server Mir X-window. Bahwa kombinasi adalah bagian integral pengembangan ponsel dan tablet Ubuntu.

"Ubuntu ponsel dan tablet akan terus beroperasi. Update OTA (over-the-air) saat ini terbatas untuk perbaikan kritis dan patch keamanan saja, "kata juru bicara kanonik Sarah Dickson.

Patch kritis akan terus sampai Juni 2017, dia mengatakan kepada LinuxInsider. Kemudian lagi update akan dikirimkan.

Bisnis berisiko

Canonical menolak untuk memberikan rincian tentang apa yang menyebabkan akhir teknologi ponsel dan tablet Ubuntu. Namun, salah satu alasan yang jelas adalah rendah jumlah pengguna. "Ini adalah salah satu skenario 'Bagaimana jika Anda memberikan sebuah pesta dan tak seorang pun datang?'," kata Charles King, analis utama di Pund-IT.

Hal ini tidak diragukan lagi mengecewakan untuk Canonical, tapi itu juga menyerukan dipertanyakan kelangsungan hidup OS mobile yang tidak memiliki berikut yang cukup besar atau sedalam-mengantongi vendor di balik itu, dia mengatakan kepada LinuxInsider. "Karena analogi sejarah, hari-hari awal bisnis PC sebelum pasar menyatu di Windows dan Mac OS menawarkan beberapa contoh yang baik," raja diamati.

Strategi keluar

Untuk saat ini, app store akan terus berfungsi, kata Dickson. Itu berarti pengguna akan dapat melanjutkan untuk men-download aplikasi, dan pengembang dapat terus mendorong pembaruan dan bug fitur untuk aplikasi yang ada.
Baca Juga : Aplikasi Karaoke Android Terbaik
"Namun, itu tidak akan mungkin untuk membeli aplikasi dari app store Ubuntu telepon dari 2017 Juni," katanya.

Setelah tanggal tersebut, pengembang dibayar apps sudah di toko akan memiliki dua pilihan: membuat aplikasi mereka tersedia secara gratis, atau menghapusnya dari toko.
Blogger
Disqus

No comments